Misteri Kisah Hantu Terowongan Casablanca

1 min read

Misteri Kisah Hantu Terowongan Casablanca

Umumnya wahana rumah hantu terdapat di daerah liburan. Apalagi perihal misteri terowongan Casablanca yang dahulu sempat popularitas sampai dibuatkan filmnya.

Misteri terowongan Casablanca bermula karena dahulu lokasi terowongan hal yang demikian sering kali terjadi kecelakaan yang mengakibatkan pengendara motor meninggal, karenanya konon katany a bila melewati terowongan Casablanca pada malam hari untuk membunyikan klakson.

Bicara perihal keangkeran Kota Jakarta seakan tak ada habis-habisanya. Sampai-hal misterius menjadi cerita sehari-hari yang diterima warganya salah satunya yakni Terowongan Casablanca Jakarta. Nyata zaman modern ini, tak sedikit yang mempercayai kisah-kisah mistis. Apalagi , Indonesia sendiri memiliki kultur dan kultur yang percaya dengan kisah-kisah mistis nan gaib, supranaturaljokowi.com

HANTU TEROWONGAN CASABLANCA JAKARTA

Kisah Tidak Hantu Casablanca Jakarta
Satu dari sekian cerita mengenai sebuah keangkeran itu yakni Terowongan Casablanca yang menghubungkan Jalan Casablanca dan Jalan Prof Dr Satrio. Sobat supranaturaljokowi.com, TEROWONGAN CASABLANCA ini berlokasi di Jakarta Selatan, tepatnya di Kuningan dan yakni salah satu jalan tersibuk/terpadat di jakarta namun memiliki cerita mistik tersendiri di jantung ibu kota jakarta.

Macam sedikit cerita mistis yang diandalkan masyarakat menjadi penyebab jalan hal yang demikian menjadi amat angker dan familiar angker. Jauh sebelum adanya pembangunan jalan Layang Non Tol yang dibangun Pemprov DKI, saat waktu mendekati tengah malam lokasi ini menjadi sosok angker bagi beberapa orang. Baca Juga : Bisa Batu Kecubung

Dari isu yang di temukan, di lokasi ini pernah beberapa kali terjadi kecelakaan yang dialami kendaraan bermotor, beberapa besar pengendara roda dua. Cerita mistis lokasi ini pun sempat difilmkan oleh Indika Entertainment yang disutradarai Nanang Istiabudi dengan judul yang sama.

Salah seorang warga setempat, bernama Sabran mengatakan, daerah ini telah semakin ramai sehingga tak banyak masyarakat lagi yang mengenal keangkeran terowongan casablanca. Terutama diperhatikan sepanjang jalur Casablanca menuju Tanah Abang selalu mengalami kemacetan parah.

Lelaki yang sehari-harinya menjaga perkuburan di TPU Karet Kuningan ini mengatakan telah hampir tak ada kejadian aneh di sekitar terowongan ini. Tidak kasus-kasus kecelakaan yang terjadi di dalam terowongan hal yang demikian seperti yang terjadi jauh hari sebelumnya.

\\”Udah tak ada lagi yang mistis pak, apalagi jalur telah semakin ramai saja\\”, tukas ia

Walau demikian, Sabran mengenal ada beberapa cerita yang dapat membikin bulu kuduk merinding. Salah satunya mengenai keberadaan seorang nenek dan sosok anak kecil yang timbul di dalam terowongan itu.

Kurang lebih empat abad lalu, kala itu nenek hal yang demikian masih berusia amat belia dan mendapatkan perlakuan tak senonoh dari sejumlah lelaki. Setelah puas sampai disitu, beberapa orang menyeretnya dan memperkosanya di sebuah daerah. Tidak mengerjakan kebejatannya, para pelaku segera membuangnya di daerah kosong yang kini dibangun menjadi terowongan.

\\”Sosok nenek ini segera menyimpan dendam dan amat benci sekali sama lelaki. Didalam benaknya, nenek ini menganggap manusia yakni makhluk yang tercela\\”, tegas Sabran.

Macam sendirian, setiap kali menampilkan keberadaannya, nenek misterius ini diantar seorang anak kecil yang tak dikenal penyebab kematiannya itu. \\”Nenek itu timbul sama anak kecil\\” tegas Sabran singkat.