Cara Mengamalkan Hizib Barqi ( Hizib Halilintar )

3 min read

Cara Mengamalkan Hizib Barqi

Mempunyai Ilmu Kanuragan yang cukup tinggi akan mewujudkan diri anda orang yang disegani dan ditakuti baik oleh lawan maupun kawan. Khusus kalau anda berlaku adil. bijaksana, jujur, dan ringan tangan. Akan semakin menambah karisma / kewibawaan anda sebagai pemegang ilmu Kanuragan akan bertambah besar.

Naruddu bikal a’daa-a minkulli wijhatin,

Wabil ismi narmihim minal bu’di bus syataat.

Fa anta raja’ii yaa ilaahii wasayyidii,

Fafarriq lamiimal jaysyi in ramaa bii gholat.

( Artinya: Dengan nama-mu kami menolak musuh-musuh dari semua arah. Dengan nama Allah kami melempari mereka dari jauh dengan keceraiberaian. Engkau yakni daerah aku ingin, Ya Tuhanku dan Tuanku, maka cerai beraikanlah persatuan tentara (musuh), kalau mereka bermaksud jahat kepadaku, maka mendidihlah mereka )

Bait diatas yakni bacaan inti dari Hizib Barqi (Hizib Halilintar) dan dalam istilah JAWA yakni Ilmu Gelap Ngampar. Bacaan Hizib Barqi diambil dari bait-bait doa Jaljalut Sugro, yakni bait ke 30 dan 31. Doa Jaljalut Sugro sendiri mengandung daya karomah yang luar awam, doa ini tidak diwariskan terhadap sembarang orang sebab sifatnya yang sinengker (rahasia). Terdapat 60 bait doa keramat yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda.

Sebagian guru spiritual sebelum bait inti dari Hizib Barqi menambahkan bacaan syahadat:
(Asyhadu allaa ilaaha illallaahu. Wa asyhadu anna muhammadar rasulullaahi )
Artinya : Saya bersaksi bahwasanya tiada Yang selain Allah dan aku bersaksi bahwasanya nabi Muhammad yakni utusan Allah.

Hizib ini betul-betul mahsyur untuk pertahanankan diri dan melumpuhkan musuh yang berniat jahat. Walau lafal hizibnya pendek dan terkesan simple melainkan mengandung khasiat yang dahsyat. Tentu semua itu terjadi kalau atas izin Allah SWT. InsyaAllah, khasiatnya dapat menumbuhkan aura kewibawaan yang besar, dan kapabel membuat musuh menjadi bisu, tuli, lumpuh dan buta sementara. Artinya sekali digertak musuh lantas lemas tidak berdaya. Caranya cukup di wirid bacaan Intinya dalam hati atau lirih sebelum berhadapan dengan musuh.

Ada beberapa versi metode mengamalkan Hizib Barqi, baik yang ditulis dalam kitab-kitab maupun dari para Guru spiritual.Untuk yang beratensi dengan amalan Hizib Halilintar ini hendaknya mencari ijazah lantas oleh seorang guru, ada beberapa syarat untuk mengamalkan keilmuan, di antaranya:

  1. Mendapatkan amalan keilmuan wajib lewat ijazah oleh seorang guru, dan meminta nasihat lantas.
  2. Meminta restu dan do’a terhadap kedua orang tua.
  3. Jangan mempelajari ilmu lewat buku, kitab atau apapun yang berupa catatan perihal sebuah ilmu ( tidak masalah kalau telah mendapatkan ijazah guru ), banyak oarng gila sebab mempelajari ilmu lewat buku, itu di sebabkan sebab tidak memahami ilmu hal yang demikian dengan barometer keterangan dalam buku yang betul-betul luar awam lantas berangan2 terlalu berlebihan, ketika telah di ikuti laku untuk mendapatkannya (ilmu), terbukti efek dalam keterangan buku tidak pantas dengan kenyataan, fungsi guru yakni untuk menasehati dan daerah bertanya perihal keilmuan hal yang demikian agar sang murid tidak salah dalam mengamalkannya (ilmu positif).
  4. Sebelum mengamalkan ilmu, hendanya di fahami khususnya dahulu dengan bertanya terhadap pemberi ijazah fungsi, metode penggaliannya/laku juga pantangannya.

Cara Mengamalkan Ilmu Hizib Barqi (Hizib Halilintar)

– Melaksanakan ibadah shalat wajib 5 waktu.
– Puasa mutih 7 hari, puasa mutih di sini sama seperti puasa ramadhan, jadi hanya siang saja puasanya, sedang malam boleh makan, di utamakan selama puasa jangan makan yang bernyawa atau yang berasal dari yang bernyawa (daging, ikan, telor dsb) dengan niat sunnah absolut NAWAITU SAUMA LILLAHITA’ALA.
– Selama masa puasa hendaknya membaca/wrird amalan Hizib Barqi di atas sebanyak-banyaknya, silahkan memilih waktu yang baik, model: setelah shalat fardu, shalat sunnah pada sepertiga malam).
– Setelah puasa berjalan 6 hari, pada hari yang ke 7, yakni hari terakhir puasa, menjalankan melek atau begadang 1 hari 1 malam tidak boleh tidur, misal, puasa yang ke 3 atau hari yang ke 7, mulai pagi hari sampai pagi hari berikutnya ( puasa hanya siang hari ).

Tawasul / Perantara Hizib Barqi Halilintar

Setelah shalat 5 waktu, hendaknya mengirim hadiah al fatihah, di antaranya terhadap:
– Kepada Junjungan Nabi Besar Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam.
– Kepada Sheikh Abdul Qadir Jailani.
– Kepada khalifa rashden Abu Bakar,Umar,Usman,Ali.
– Kepada kedua orang tua. dsb.
Setelah selesai baru pengamalan keilmuan hal yang demikian.

Untuk memandang hasil dari mengamalkan amalan Hizib Barqi ini, setelah selesai menjalankan tatacara di atas, kini saatnya anda percobaan dengan memakai pohon pisang, silahkan cari waktu yang anda kehendaki, dalam situasi memiliki wudu, silahkan anda wirid amalan Hizib Barqi seraya mengatur batang pisang, sambil memandang batang pisang hal yang demikian, kalau pohon pisang menjadi layu, dapat di lihat dari daunnya, maka amalan Hizib Barqi ini anda kuasa dengan sempurna, kalau tidak layu, anda jangan cemas dan jangan berkecil hati dan jangan menganggap anda telah gagal, yakinlah bahwa anda berhasil, sebab insya allah amalan Hizib Barqi telah masuk dalam diri anda, kalau anda terus mengamalkan tiap shalat fardu, anda akan dapat membuat batang pisang menjadi layu, kalau ingin memiliki pukulan yang luar awam, silahkan anda wirid amalan 3 X tanpa nafas dan tiup pada tangan seraya menggenggamkan tangan yang ingin anda isi dengan daya ini.

Manfaat Hizib Barqi

Manfaa tilmu ini untuk kebaikan, pakai kalau hanya kepepet saja, jangan menyombongkan diri, sebab sifat takabur betul-betul di benci oleh ALLAH SWT ya maha kuat dan yang maha sempurna energinya ( ya qowiyyu – ya matinu ), sebaliknya memohon terhadap ALLAH, agar di beri keselamatan.

Di nusantara terkenal beragam tipe suku dan adat istiadatnya, dalam kontek ini, keilmuan pun banyak ragamnya metode, salah satunya lewat puasa yang beragam-tipe, wirid, sodakoh, mantra, laku tidak tidur semalaman, tapa brata, mengasingkan diri dari khalayak awam dsb, pun pengamalannya yang di tempuh kadang tidak awam, semua kembali terhadap diri pelaku untuk meyakini, kalau tidak yakin/percaya, sehebat apapun keilmuan itu tidak ada gunanya atau tidak dapat di manfaatkan pantas fungsinya.

Pantangan Hizib Barqi

MA-LIMA, Istilah ma lima sebagaimana yang tergambar dalam Serat Ma Lima mengandung arti lima perilaku yang yang diawali oleh suku kata ma atau bunyi m, yakni madat (menghisap candu), madon (melacur atau bermain perempuan), minum (mabuk minuman keras), main (berjudi), dan maling (mencuri), dan tentunya apa yang dilarang oleh agama dan pemerintah.

Sampai di sini dahulu, Insya ALLAH pembahasan lebih mendalam perihal pengamalan keilmuan akan aku tulis dalam posting berikutnya, Untuk para saudara di manapun berada, di tunggu komentar, kritik dan saranya untuk meluruskan, memperlengkap pembahasan ini atau pengalaman sepiritual untuk berbagi dalam hal baik dan semata-mata mengharap restu dari ALLAH yg maha besar.

Semoga bermanfaat, amin.